Kirim Tulisan

Nyarita.com memuat artikel-artikel ringan yang berisi 500 – 1000 kata. Yang bisa kamu hasilkan saat lagi nungguin doi dan-dan. Oh ya, tapi tulisan kamu harus orsinil alias karya sendiri, bukan penyuntingan, penerjemahan, atau penduplikatan dari karya orang lain.

Kami menerima kiriman tulisan dari kamu untuk beberapa rubrik yang tersedia, diantaranya:

  • Caritaan. Ini adalah rubrik Nyarita yang berisi tulisan-tulisan opini publik soal isu-isu terkini. Biasanya soal yang lagi hangat.
  • Esai. Rubrik ini isinya opini regular dari warga nyarita yang tayang setiap minggu. Tulisan tentang apa aja, bisa tema agama, hukum, politik, sosial budaya, pokoknya terserah kamu.
  • Sastra. Rubrik ini khusus buat kamu yang suka bucin sambil menghasilkan karya. Bisa berupa cerpen atau puisi.
  • Nyarita Warta. Tayang kapan aja kalo ada berita. Rubrik ini isinya berita ala Nyarita.com yang diliput oleh Jurnalis Nyarita.com.

Minat kirim tulisan atau curhat? Berikut syarat dan ketentuannya.

  1. Sekali lagi, tulisan kamu harus orsinil alias karya kamu sendiri, ya.
  2. Tulisan berisi 500 – 1000 kata aja, biar ringan. Kecuali buat puisi, kamu harus kirim minimal 3 judul puisi.
  3. Semua tulisan yang masuk tetap menjadi hak milik kontributor. Paling editor kita ngedit dikit-dikit aja supaya lebih fresh.
  4. Kontributor yang karyanya dimuat di Nyarita boleh menerbitkan ulang di tempat atau media lain, minimalĀ satu minggu setelah tayang di Nyarita, dengan syarat mencantumkan bahwa karya tersebut pernah dimuat di Nyarita.
  5. Jika setelah tujuh hari karya yang dikirimkanĀ belum mendapat balasan dari redaksi, kamu berhak menerbitkan atau mengirimkannya ke media lain.
  6. Pengiriman tulisan dalam bentuk Microsoft Word, bukan di bodi email.
  7. Sertakan juga biodata penulis (nama lengkap, alamat, no hp, dan link sosial media kaya facebook, instagram atau twitter), foto penulis dan biografi singkat penulis (khusus kontributor baru) di bodi email.
  8. Tidak perlu menyertakan gambar. Karena tim redaksi yang ganteng-ganteng bakal membuatkan ilustrasinya.
  9. Kirim naskahnya ke email redaksi@nyarita.com dengan subjek sesuai nama rubrik (Caritaan/Esai/Sastra/Nyarita Warta).

Kita tau kalo nulis itu susah dan ngabisin kopi. Maka, kita coba apresiasi setiap karya kamu yang terbit di Nyarita sebesar Rp. 10.000,-/naskah terbit. Dan apresiasinya diberikan setelah ada 5 naskah yang terbit.

Makanya, do’akan terus Nyarita.com biar jadi media yang semakin berkembang. Tapi jangan cuma do’a doang, kirim juga karya-karya kamu yang ciamik itu.

 

Salam cinta,

 

Redaksi.